Wednesday, May 7, 2014

ODAWARA-HAKONE

DAY 6: Odawara-Hakone

Dari Tokyo menuju ke hakone kami menggunakan train, stop di Odawara Station dan saya lupa habis berapa tiketnya. Dari odawara station ke hotel, kami menggunakan bus kota. By the way, karena bagasi kami large size kami mengirimnya dari hotel di Tokyo ke hotel kami di Kyoto, jadi kami membawa tas kecil saja untuk menginap di Hakone dan Takayama.


Sesampainya di hotel

Kami menginap di Fujimien 1245 Sengokuhara. Hakone , 250-0631. Japan (+81460848675). 
Ini adalah hotel paling mahal yang kami pesan. Hotel ryokan memang agak mahal dibanding hotel modern. Di hotel ini sebenarnya bisa memesan 2 type kamar, mau yang model jepang atau modern pake ranjang. Kami lebih memilih kamar japanese room style, karena tujuan kami menginap di sini ingin merasakan suasana jepang. Menurut saya hotel ini sesuai harga, walaupun agak mahal tp bagus dan bersih. Terdapat fasilitas sauna (permandian air panas) di dalamnya yang viewnya seharusnya sangat bagus cuman karena cuaca pada saat kami datang berkabut sehingga yang kami lihat hanyalah kabut...oh noooo...penonton kecewa >.< Padahal saya sudah sangat excited untuk merasakan berendam air panas sambil menikmati pemandangan gunung Fuji yang terkenal di Jepang. Begitu juga saat makan di ruang makan yang seharusnya viewnya bagus yang kami lihat hanyalah kabut - -". Sesuai dengan pepatah chinese 人算不如天算..apa yang direncanakan manusia tidak bisa mengalahkan rencana Tuhan. Mungkin intinya kami disuruh ke sana lagi next time ya hahahaha...Tetapi selain di hakone, hampir seluruh perjalanan kami selama di jepang cuaca sangat mendukung. Thanks be to God. Oh ya soal hotel ini kami memesan langsung di hotelnya lewat websitenya langsung dan mendapatkan harga lebih murah dari website hotel seperti agoda.com, hotels.com, atau booking.com. Kami book dulu dan bayar pada saat kedatangan. Kamar yang kami pesan ada kamar mandi dalam. 










Coba kalian lihat dari dua photo di atas apa yang berbeda dengan kami??? Bajunya hahaha...pada saat di kamar kami melihat baju coklat itu di gantung di dalam lemari, tetapi kami bingung buat apa ini baju. Apalagi dinginnya suhu ruangan menurut kami masih dalam batas kewajaran...ternyata baju itu dipakai pada saat keluar dari kamar. Jadi pada saat kami masuk ruang makan, kami baru sadar setelah melihat semua orang pake baju coklat itu. Memang lebih hangat tentunya memakai pakaian berlapis.


~Our beautiful dinner~

~Good Night~



DAY 7: Hakone

Kami pagi-pagi setelah breakfast, kami menuju lake ashi. Untuk menuju ke tourist area, kami menggunakan kereta gantung dulu. Dari hotel ke togendai, kami menggunakan bus. 













Setiap station biasanya ada locker untuk menyimpang barang. Jadi pagi-pagi kami check out hotel dulu terus masukan barang ke locker trus jalan-jalan dulu ke odawara castle baru pergi ke takayama dengan shinkanshen.






my lunchie~ not really yummy actually hahaha...