Thursday, May 1, 2014

TOKYO day 5 : Tsukiji Market, Ginza, Sensoji Temple, Ueno Park


Day 5: Senin, 1/04/13
Tempat yang akan dituju: Tsukiji Market, Ginza, Nakamise Shopping Street, Sensoji Temple, Ueno Park

TSUKIJI MARKET

Tsukiji market atau lebih dikenal dengan tsukiji fish market, terletak di Tsukiji, central Tokyo. Market ini tempat favorite yang dikunjungi oleh tourist oleh karena itu jangan karena mendengar ini market harga menjadi murah malah sebaliknya karena banyak tourist harga tidaklah murah. Market ini terletak dekat Tsukijishijo Station on the Toei Oedo line dan Tsukiji Station di Tokyo Metro Hibiya Line. Market terbagi menjadi dua bagian, dalam dan luar. Di bagian dalam yang terkenal adalah lelang ikannya. Di bagian luar banyak toko-toko yang mejual berbagai macam alat dapur, makanan laut, dan banyak restaurants, banyak sushi restaurants. Market ini tutup hari rabu dan minggu dan hari libur nasional. Untuk lelang ikan dimulai 5.20 sampai jam 7 pagi. Jam 11 sudah banyak yang tutup. 
Saya dan teman-teman sebenarnya ingin melihat lelang ikannya tapi terlambat, karena sempat nyasar juga. Market ini tempatnya luas jadi saya sarankan datanglah lebih pagi.













Next stop : Ginza

Ginza terkenal dengan barang-barang mahal. Ginza termasuk daerah elitenya Tokyo. Di ginza bisa menemukan banyak toko branded seperti hermes, coach, dior, dll...



                                        Foto dulu di depan KOBAN-kantor polisi hahahaha... *narcis mode on

Melon mahal xp (IDR 5.250.000 dapat 3 melon)



Kalian pernah dengar di Tokyo ada master sushi yang sangat terkenal di dunia, Sukiyabashi Jiro. Di sinilah tempatnya (Tsukamoto Sogyo Building B1F, 4-2-15, Ginza, Chuo-ku). Ingin sekali mencoba tetapi apalah daya budget uang terbatas karena harganya mahal. Untuk makan di sini harus pesan dulu dan tempatnya terbatas.



Next stop: Nakamise Shopping Street

5 menit jalan dari Asakusa Station...



SENSOJI TEMPLE
Temple tertua di Tokyo katanya dibangun di tahun 628. 





Mencoba keberuntungan hahaha... Kurang tau juga bagaimana caranya, cuman ikut-ikutan dan melihat sekeliling. Kalau hasilnya bagus diikat (ada tempatnya) kalau jelek di bakar, tapi kurang tau juga benar seperti itu caranya atau salah...



Tokyo tower as a background =P





Next place: Ueno Park

-Ameyoko-

-Ueno Park-





Ueno park tamannya bagus, udara pada saat itu juga sangat nyaman. Really enjoy that day!!

No comments:

Post a Comment