Friday, August 16, 2013

TOKYO Day 2 : ODAIBA, Roppongi Hill

Day 2: Jumat, 29/03/13
Tempat yang akan dituju: ODAIBA, Roppongi Hill

Jadwal acara kami hari ini ke disney sea, cuma karena kami lost maksudnya kami salah naik kereta jalan transport untuk ke disneysea dan waktu juga sudah siang jadinya kami ambil plan B. Acara besok kami pindahkan hari ini =P...naik kereta ke tokyo teleport ke daerah ODAIBA. Ada apa aja di ODAIBA? ada banyak shopping mall dan Robot Gundam. Odaiba agak jauh dari city center, Odaiba adalah pulau buatan di teluk Tokyo. Dibuat untuk dijadikan benteng pulau yang dibangun menjelang akhir periode Edo(1603-1868) untuk melindungi Tokyo terhadap kemungkinan serangan dari laut. 

Di stasiun pada saat lost (tersesat arah)...


Karena harus mengejar waktu, kami hanya membeli makanan kecil yang akan dimakan di perjalanan. Saya membeli onigiri rasanya tidak tahu karena tidak bisa baca haha.. onigiri jepang ada peraturan cara bukanya agar bisa dimakan dengan rapi...hebat bukan...ikutin aja sesuai angka, dari 1 2 3. Onigiri seharga 136 yen dikurskan indo ya sekitar idr 14.500, belinya di 7 eleven. Trus saya juga beli sushi ebi dengan harga 136 yen. Soal rasa lebih enak onigirinya...dua makanan ini dihidangkan dalam keadaan dingin.




Untuk menuju ODAIBA kami menggunakan rinkai line untuk menuju stasiun Tokyo Teleport. Di Odaiba banya tempat yang bisa dituju seperti Palette Town, Ooedo Onsen Monogatari, Fuji TV Headquaters, Rainbow bridge, dll. Tetapi kami hanya mengunjungi Pallete Town (tempat shopping malls) dan Rainbow Bridge.

DIVERCITY PLAZA
http://www.divercity-tokyo.com/en/




STARBUCK- my favorite drink green tea frapucino <3. Oh ya, Tokyo menyediakan buku untuk tourist namanya TOKYO Handy Guide. Kami mendapatkannya dari hotel, kami juga diberikan peta Tokyo. Buku ini sangat membantu!





Lunch- Kami makan siang di divercity plaza foodcourt. Karena bingung mau makan apa, saya lihat takoyaki ini antriannya lumayan banyak. Tapi setelah memakannya, menurut saya takoyaki ini biasa aja ,agak asin...mungkin saya salah pilih rasa. Saya juga kurang tau isinya apa...dan bumbunya pake mayonaise dan keju. 



Ameria membeli spagethi carbonara ala jepang. Mie dan saucenya disediakan terpisah. 



White Sakura

Fuji-TV headquater

Setelah berkeliling divercity plaza, kami melangkahkan kaki untuk pindah mall. Ternyata di luar, ada debut artist. Seru juga merasakan bagaimana orang jepang melihat konser kecil di public area.








Beli ticketnya pakai mesin, 1 org 900 yen. Gondola ini ada 2 macam, transparant dan color (berwarna). Yang transparant itu lebih mahal. Karena kami berempat dan kami pilih yang bewarna, kami hanya membayar 3000 yen (group ticket untuk color gondola untuk 4-6 orang)







Beli es krim pun pakai mesin..wow..


Rainbow bridge- Menurut saya cuman jembatan biasa. Katanya lampunya warna warni, tetapi saat kami datang cuman seperti yang di foto.


Next stop : Roppongi Hill
Daerah yang paling maju bangunannya di Tokyo. Cuman kami ke sini karena mendapat informasi ada banyak tempat makanan. Karena sudah malam dan cape, kami mencari tempat makan seadanya di dalam mall. Sampailah pada pilihan resto curry. Tempat ini kecil, cuman this is the best curry that i ever had (entah karena kelaparan atau gmana tp rasanya enakkkk, pengen lagi =P)







        Via talking to spider monster

No comments:

Post a Comment