Wednesday, August 7, 2013

TOKYO Day 1 : Shibuya

Day 1: Kamis, 28/03/13
Tempat yang akan dituju: Shibuya

TOKYO...terkadang kalau mendengar kata Tokyo, yang ada dalam pikiran saya adalah gambar-gambar dalam komik (waktu kecil saya hobby baca komik hehehe..). Tokyo kota terbesar dan modern di Jepang. Kalau di Indonesia ya setara dengan J-town alias Jakarta. Kami mendarat di Tokyo pagi jam 8 di Narita Airport bukan Haneda. Di Tokyo ada 2 airport. Kami berangkat dari Bali jam 1 pagi, jadi kira2 perjalanan 7 jam-an. Dari Airport kami menuju hotel dengan menggunakan kereta api cepat.

Bagasi kami untuk dua minggu..^ ^v

Di airport beli tiket kereta cepat sampai kota. Setelah itu pindah statiun kereta untuk ke stasiun hotel yang dituju. Total dari airport ke shinokubo 2560 Yen.

Karena silvia dan sylvia terdengar sama jadi akan membingungkan, maka saya akan menulis dengan   nama panggilan saja ya...silvia aka ruyi dan sylvia aka via . Saya dan ruyi yang menjagakan bagasi yang besar-besar sedangkan 2 yang lain cari tempat hotel...(seperti sedang kulakan barang aja kamu yi di situ XD) Inilah alasan kenapa harus cari hotel dekat stasiun kereta, agar mudah bawa barang2 ke hotel.

Akhirnya ketemu juga deh hotel kami, Tokyo Plaza Hotel (2-15-1 Hyakunincho, Shinjuku-ku Tokyo)
Lokasi hotel kami ini biasanya juga disebut korean town di tokyo. Banyak orang korea tinggal di daerah ini. Hotel yang kita tempatin aja, recepsionistnya bisa berbicara korea. Entah mereka orang jepang atau korea...hmm sepertinya orang korea yang tinggal lama di jepang.

Muka-muka orang kucel dan kurang tidur. Kami taruh barang dulu, istirahat bentar, ada yang mandi juga dan saya cuman cuci muka sikat gigi...setelah itu...ready to go around sampe ngesot (ga mau rugi waktu...)

Ternyata kamar hotel kami kecil...syukurnya kita kita juga mini people hahaha...apalagi kami berempat tidur dalam satu kamar untuk 5 malam. Selamat berpelukan hahaha...toiletnya lebih mini lg, serasa toilet kurcaci...ga bisa mikir deh kalau orang bule berbadan besar tidur di hotel ini. Tidurnya sih ok tp mau mandi ya tempel-tempelan deh sama dinding. Sebenarnya service, kebersihan dan lokasi hotel bagus cuman toiletnya aja terlalu kecil. Mungkin memang di-design mengkutin ukuran orang jepang...mini size..hmm...tp orang jepang yang tinggi juga ada. Mungkin seperti pepatah china yi fen qian yi fen huo artinya..ada harga ada barang. Yang penting bagi kami murah meriah intinya mau bagus, bersih, lokasi bagus, kamar mandi dalam tapi harga juga bagus...jadilah menginap di hotel ini =D Stasiun dekat hotel kami adalah statiun shinokubo. Lumayan enak tinggal di daerah ini, kalau mau ganti line harus pindah di shinjuku station dulu, cuma beda satu stop. Shinokubo juga ga serame shinjuku station. Untuk lihat mapnya bisa check di website: http://www.wa-pedia.com/images/content/TokyoJRMap.gif

Setelah dari hotel sebelum ke Shibuya kita lunch dulu di tempat dekat hotel.
Japanese Food : 690 Yen

Tempat yang dituju: Shibuya

Hachiko statue- anjing yang popular di jepang yang dibuatka patung untuk mengingat kisahnya yang mengharukan sampai oleh orang jepang dibuat filmnya.

Shibuya crossing yang sangat popular. Shibuya terdapat banyak shopping mall dan setiap harinya dipenuhi dengan orang-orang banyak.

Pablo ~cheescake shop...toko ini menjual cheescake yang enak (enak ga ya..seingatku sih lumayan enak walaupun pada waktu itu kami belinya bukan di tokyo tapi di osaka, bawa pulang tidak makan di tempat dan lumayan tidak berbentuk lg pada saat kami mau makan). Pada saat pengambilan foto ini, toko ini sangat rame dan antriannya lumayan panjang. Biasanya setelah jam 2 habis (tergantung stock juga sih), waktu di Osaka kami belinya juga antri. Harganya seperti biasa saya lupa hahaha..(maaf short memory, catatannya juga sudah hilang entah dimana)

1 comment:

1. mau tanya nginep di tokyo plaza hotel kesan2nya bagaimana? karena saya ada planning untuk menginap disana , thank you